Pebalap Indonesia Berhasil Dapatkan Posisi Klasemen Tinggi

Ajang Asia Talent Cup akhir pekan kemarin membawa hasil yang cukup menyenangkan sekaligus memilukan. Ini terjadi karena terjadinya kecelakaan beruntun terhadap beberapa pembalap yang mengakibatkan balapan kali ini harus dihentikan lima lap sebelum berakhir. Akan tetapi balapan ini ditutup dengan beberapa pebalap Indonesia yang akhirnya mendapat podium akibat dari kecelakaan tersebut.

Afridza Munandar, salah satu pebalap andalan AHRT atau Astra Honda Racing Team tersebut finis di urutan kedua. Pebalap lain yang juga mendapat ‘keberuntungan’ adalah Adenanta Putra yang finis di urutan keenam, Herjun Firdaus posisi kedelapan, Hildhan Kusuma kesembilan, dan yang terkahir Abdul Mutaqim di posisi 12.

Balapan yang awalnya berlangsung seru tersebut terbagi dalam dua grup. Lima pebalap posisi paling depan memperebutkan podium, termasuk Afridza. Namun ketika sisa lima lap lagi sebelum penghujung balapan, terjadilah insiden yang membuat empat pebalap terjatuh dan mengakibatkan cedera.

Pebalap Indonesia Berhasil Dapatkan Posisi Klasemen Tinggi

Pebalap AHRT juga terlibat insiden tersebut, tetapi tidak mengalami cidera karena masih sempat untuk menghindarinya.

Terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan ini memberi kesempatan pada Afridza Munandar untuk menempati posisi tiga klasemen, sementara itu Adenanta berhak untuk posisi keempat, Herjun Firdaus ketujuh, Abdul Mutaqim kesepuluh, dan Hildhan Kusuma di posisi klasemen 13.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *